Jumat, 15 Januari 2010

Di kota mana akses internet paling cepat?

internet


Salah satu firma monitoring web AKAMAI baru-baru ini merilis hasil penelitian tentang kota-kota yang memiliki akses internet broadband tercepat di seluruh dunia.

Kota Sandy di Utah, Amerika Serikat, berada di posisi pertama sebagai kota yang memiliki kecepatan akses broadband tercepat di dunia dengan koneksi bandwidth rata-rata 33,4 Megabit per detik (Mbps).

Kemudian kota Beersheva di Israel dengan kecepatan 25,1 Mbps, dan kota dengan internet tercepat ketiga di dunia terdapat di Benua Eropa, tepatnya di kota Lausanne, Swiss, dengan kecepatan 24,7 Mbps.

Untuk kategori Negara, Korea Selatan Di posisi puncak dengan kecepatan akses rata-rata tiap kota 14,6 Mbps, disusul Jepang dengan 7,9 Mbps, Hong Kong 7,6 Mbps, Rumania 6,2 Mbps, Swedia 5,7 Mbps dan Irlandia dengan kecepatan 5,3 Mbps.

Kecepatan rata-rata internet global menurut riset Akamai adalah 1,7 Mbps. Indonesia di posisi berapa ya?

Catatan:

"Broadband" merupakan sebuah istilah dalam internet yang merupakan koneksi internet transmisi data kecepatan tinggi. Ada dua jenis jalur lebar yang umum, yaitu DSL dan kabel modem, yang mampu mentransfer 512 kbps atau lebih, kira-kira 9 kali lebih cepat dari modem yang menggunakan kabel telepon standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar